09/12/11

Membuat Program Sederhan (1)

Alhamdulillah setelah beberapakali mendaftar menjadi asisten praktikum gagal dan untuk yang kelima kalinya Aku diterima, Alhamdulillah ya...:D

Ceritanya begini mas/mbak bro, ketika Aku menjadi asisten praktikum sistem operasi dihari pertama Aku sudah deg-degan soalnya apa yang mau disampaikan oleh dosen belum pernah tak pelajari sebelumnya ketika Aku kuliah sistem operasi. Materi yang disampaikan dosen itu adalah tentang pemrograman shell, seketika Aku jadi melonggo...hehehe...

Tapi Alhamdulillah akhirnya Aku bisa beradaptasi dengan materi ini walaupun tidak suka karena akan menjadi beban ketika Aku tidak bisa...

Okelah sedikit share langsung aja contoh pemrograman sederhana sebagai berikut :

Pertama masuk terminal kemudian ketikan : nano coba.sh (disini Aku menggunakan editro nano, Anda bisa menggunakan gedit, vi, pico dll sesuka hati Anda)
kemudian ketikan perintah seperti gambar berikut :
















Jika sudah tekan Ctrl + O untuk menyimpan dan enter kemudian tekan Ctrl + X untuk keluar


langkah selanjutnya perhatikan gambar berikut :

















Semoga bermanfaat..:D

1 komentar:

wiiih keren! aku ga bisa sama sekali pemrograman :D

btw, kunjung balik ya gan di http://catatanlinuxku.blogspot.com

Posting Komentar

 
Linux Kita Design by Trick and Tips Powered by Blogger